Jambi, Antaranews Jambi - Pemkot Jambi kembali meraih menghargaan  predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)  atas Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2017 dari BPK RI.

Bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa sore (23/10), Plt Gubernur Jambi DR H Fachrori Umar atas nama Kementerian Keuangan RI, menyerahkan secara resmi penghargaan tersebut kepada Wali Kota Jambi H Syarif Fasha.

Acara tersebut turut pula dihadiri oleh beberapa Kepala Daerah di Provinsi Jambi yang meraih WTP di tahun 2017, Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Negara (DJPBN) Provinsi Jambi, Tiarta Sebayang, Forkompimda Provinsi Jambi, BPKP Perwakilan Jambi, dan seluruh jajaran Kementerian Keuangan yang ada di Provinsi Jambi.

Menteri Keuangan RI memang memberi apresiasi khusus bagi daerah yang berhasil meraih opini WTP dalam bentuk penghargaan dan dana insentif bagi daerah.

Perjuangan Pemkot Jambi yang dimotori oleh Wali Kota H. Syarif Fasha tersebut sangatlah tidak mudah. Sebagai mana diketahui bahwa, Pemkot Jambi telah berhasil meraih opini WTP untuk kedua kalinya, berturut-turut, setelah sebelumnya tidak pernah sekalipun meraih opini tertinggi dalam pengelolaan akuntabilitas keuangan daerah tersebut.

Sementara itu Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha, seusai acara menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas penghargaan yang diberikan pemerintah pusat melalui Menteri Keuangan RI tersebut.

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur bisa kembali mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan RI, karena kembali mendapatkan Opini WTP dari BKP RI. Dan ini adalah buah kerja keras semua OPD Pemkot Jambi. Saya katakan mereka bekerja keras, karena telah berjuang mati matian untuk mendapatkan Opini WTP dari BPK RI. Saya juga ucapkan terima kasih untuk semua pihak atas diraihkan penghargaan ini," kata Fasha.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Fasha juga berkomitmen akan terus berupaya bersama jajarannya, mempertahankan opini WTP tersebut dimasa yang akan datang, sebagai suatu tradisi bagi Pemkot Jambi.

"Dengan berturut-turut telah diraihnya WTP dan penghargaan ini, akan menjadi motivasi bagi kami, untuk selalu bersama menjaga dan mempertahankan apa yang sudah kita raih," pungkas Fasha.

Turut pula mendampingi Wali Kota Jambi pada acara penyerahan penghargaan Menteri Keuangan RI tersebut, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Jambi, Deky Subianda, beserta jajaran pejabat DPKAD Kota Jambi.(Humas)

 

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018