Jambi (Antaranews Jambi) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Klas 1 Sultan Thaha Jambi, menyebutkan seluruh wilayah Jambi berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat hingga tiga hari ke depan.

Kepala Stasiun Meteorologi Sultan Thaha Jambi, Addi Setiadi, Rabu, mengatakan hujan disertai petir/kilat dan angin kencang berpotensi terjadi 24-26 Oktober.

Hujan berpotensi terjadi di wilayah Kota Jambi, Kabupaten Tanjungjabung Timur, Tanjungjabung Barat, Muarojambi, Kerinci, Bungo, Merangin, Sarolangun, Batanghari dan Kabupaten Tebo.

Sebab itu, masyarakat diimbau agar waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, pohon tumbang dan jalanan licin.

Dijelaskan Addi, saat ini massa udara basah lapisan rendah terkonstrasi di sebagain besar wilayah Sumatera, Banten, Kalimantan Tengah, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Sedangkan daerah dengan indeks labilitas atmosfer sedang/kuat yaitu di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Pesisir Barat Sumatera, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah dan Papua. Kondisi tersebut memicu terbentuknya awan-awan hujan termasuk di wilayah Jambi.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018