Jambi (Antaranews Jambi) - Sekretaris Daerah Provinsi Jambi M Dianto berharap kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemprov Jambi 2018 sebanyak 235 formasi bisa terpenuhi.

Saat meninjau langsung pelaksanaan test CPNS 2018 yang berlangsung di Hotel Cahaya Prima Jambi, Sabtu (3/11), Sekda mengatakan pelamar CPNS yang mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sistem CAT mencapai 4.276 orang. Dalam satu sesi diikuti 340 peserta dan SKD dilaksanakan hingga 6 November 2018.  

"Kita berharap peserta mendapat nilai yang sesuai passing grade yang sudah ditentukan BKN, apabila tidak sesuai dengan batas yang ditentukan maka dengan sendirinya akan gugur," kata Sekda. 

Sekda mengatakan melihat beberapa daerah yang melakukan tes melalui sistem komputer ini ternyata hasil yang didapatkan dari satu lokal sebanyak 340 orang yang dinyatakan lulus hanya di bawah 10 orang.

"Kita berharap kuota kita sebanyak 235 formasi akan terpenuhi, untuk peserta CPNS belajarlah dari pengalaman teman yang sudah melakukan ujian dan adakan simulasi untuk menghadapi tes ini," ujarnya.

Sekda juga berharap untuk daerah di Jambi yang belum memenuhi kuota diharapkan ada kebijakan dari BKN melalui ranking sampai terpenuhi jumlah formasi yang dibutuhkan.

"Berharap ada kebijakan baru dan tidak ada lagi ujian ulang, hasil itukan sudah bisa dilihat sesuai dengan peringkat yang masuk ke BKN, walaupun tidak memenuhi ambang batas sesuai standar yang telah diberikan BKN," katanya menjelaskan.

Sementara secara teknis pelaksanaan tes CPNS 2018 di Jambi berlangsung lancar tanpa mengalami gangguan. Persiapan terlihat baik salah satunya penyediaan genset guna antisipasi PLN padam.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018