Jambi, Antaranews Jambi - Syarif Fasha dan H Maulana resmi dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jambi periode 2018-2018 melalui prosesi pelantikan yang digelar di Aula Rumah Dinas Gubernur Jambi di kawasan Tanggo Rajo Kota Jambi, Rabu.

Pemimpin Kota Jambi hasil Pilkada serentak, 27 Juni 2018 itu dilantik oleh Plt Gubernur Jambi H Fachrori Umar. Hadir pada kesempatan itu para Forkopimda Kota Jambi, Anggota DPRD, KPU, Panwas, pejabat Pemkot Jambi dan tokoh masyarakat.

Hadir pula pada kesempatan itu mantan wakil Wali Kota Jambi yang juga calon Wali Kota Jambi pada pilkada lalu H Abdullah Sani yang secara legowo hadir pada acara itu dan mengucapkan selamat kepada pasangan Syarif Fasha dan H Maulana.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang dilanjutkan kata-kata pelantikan serta penandatangnan fakta integritas dari kedua sosok yang dilantik pada kesempatan itu.

"Setelah Wali Kota dan Wali Kota Jambi ini dilantik, maka tidak ada lagi dukung mendukung salah satunya, semuanya harus bersatu dan mendukung keduanya, dan menyatukan gerak untuk mensejahterakan masyarakat," kata Plt Gubernur Jambi H Fahrori Umar.

Usai pelantikan, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jambi mendapat ucapan selamat dari undangan yang hadir. Sementara  itu bunga ucapan selamat juga berjejer di kawasan depan Kantor DPRD Kota Jambi dan Kantor Wali Kota Jambi di kawasan Kota Baru Kota Jambi.

Syarif Fasha merupakan petahana wali kota yang memimpin Kota Jambi dalam lima tahun terakhir, serta menghantarkan Kota Jambi meraih sejumlah penghargaan dari sejumlah lembaga di dalam maupun luar negeri. Sedangkan H Maulana merupakan seorang dokter dan pengusaha yang juga aktif sebagai Ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kota Jambi.***

Pewarta: Antara

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018