Jokowi peringati Hari Pahlawan di TMPN Cikutra

Sabtu, 10 November 2018 9:29 WIB

Bandung (Antaranews Jambi) - Presiden Joko Widodo memperingati Hari Pahlawan 10 November di Taman Makam Pahlawan Nasional Cikutra, Bandung, Provinsi Jawa Barat.
   
Jokowi tiba di TMPN Cikutra pada Sabtu sekitar pukul 08.00 WIB mengenakan pakaian kemeja putih dibalut jas biru, dan berdasi merah.
   
Ia bertindak sebagai inspektur upacara dan memimpin acara mengheningkan cipta serta peringatan detik-detik Hari Pahlawan 10 November.
 
 


Kemudian dia meletakkan karangan bunga di monumen TMPN Cikutra sebagai penghormatan kepada jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.
   
Menteri Agama, Lukman Saifuddin, pun membacakan doa saat upacara Peringatan Hari Pahlawan saat itu. Di taman makam pahlawan itu, Jokowi juga menaburkan bunga di beberapa pusara pahlawan yang ada di TMP Cikutra.
 
 
  
Beberapa tokoh nasional yang dimakamkan di TMPN Cikutra antara lain Abdoel Moeis yang merupakan perintis kemerdekaan, mantan Gubernur Jawa Barat, Letnan Jenderal TNI (Purnawirawan) H Mashudi, mantan Menteri Dalam Negeri, Jenderal TNI (Purnawirawan) Moch Yogie S Memet, Laksamana Udara Nurtanio, dan lain-lain.
   
Dalam kunjungan itu, Jokowi didampingi pejabat negara, antara lain Menko Bidang Politik Hukum, dan Keamanan, Wiranto, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan Kepala Kepolisian Indonesia, Jenderal Polisi Tito Karnavian.
   
Menjadi inspektur pada upacara peringatan Hari Pahlawan menjadi agenda pertama Jokowi dalam kunjungan kerja di Kota Bandung.
   
Ia tiba di Pangkalan Udara TNI AU Husein Sastranegara, Bandung, Sabtu pagi, setelah lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Pewarta: Bayu Prasetyo

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018

Terkait
Terpopuler