Jambi, Antaranews Jambi - Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyro dan Wakil Bupati H Bambang Bayu Suseno memanfaatkan momen Hari Pahlawan ke-73, 10 November 2018, untuk melakukan silaturahim dan berinteraksi dengan para veteran di daerah itu.

Seusai melaksanakan upacara bendera perinagtan Hari Pahlawan di Lapangan Bukit Cinto Kenang Kompleks Pemkab Muarojambi di Sengeti, Bupati dan Wabup bersama-sama beramah tamah dan silaturahim dengan anggota legiun veteran.

Pada kesempatan itu, pimpinan di Pemkab Muarojambi juga memberikan tali kasih kepada para veteran yang hadir pada kesempatan itu. Pada peringatan itu, para veteran yang mengenakan seragam kgas Legiun Veteran dengan peci kuningnya menjadi tamu kehormatan dan istimewa.

Bupati Masnah dan Wabup Bambang Bayu Suseno cukup lama melakukan dialog dan berinteraksi dengan para veteran.

Sebelumnya, Bupati Muarojambi menjadi inspektur pada upacarayang dihadiri oleh seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Muarojambi dengan peserta dari SKPD Pemkab Muarojambi, Polri, TNI, pelajar dan organisasi kepemudaan.

Dalam sambutannya, Bupati Masnah Busyro menyatakan momen Hari Pahlawan tersebut hendaknya dimaknai dan menjadi ajang introspeksi diri dalam mengisi kemerdekaan saat ini serta menjadi spirit untuk pembangunan.

"Hari Pahlawan hendaknya menjadi momen introspeksi diri bagi kita semua, apa yang telah kita lakukan dan harus kita lakukan untuk mengisi kemerdekaan ini," kata Masnah Busyro.

Rangkaian peringatan Hari Pahlawan di daerah itu diakhiri dengan kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti di Sengeti.

Pada kesempatan itu Bupati Masnah dan Ketua DPRD Muarojambi Hj Salmah Mahir melakukan tabur bunga di makam seorang kusuma bangsa yang dikebumikan di sana.***

Pewarta: -

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018