Jambi (Antaranews Jambi)- Penyelenggaraan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jambi XXII/2018 yang saat ini telah bergulir minim sponsorhip, kata Ketua Umum KONI Provinsi Jambi Indra Armendalis di Jambi, Selasa.

"Sebelumnya kami sudah menyampaikan surat ke sejumlah perusahaan untuk meminta dukungan, namun hingga hari ini baru tiga yang bersedia," kata Armendaris kepada wartawan dalam jumpa pers terkait persiapan Porprov Jambi 

Menurut Armendaris, hingga kini Panitia Besar Porprov hanya mendapat tiga dukungan sponsor sehingga anggaran hibah untuk penyelenggaraan pesta olah raga itu akan dioptimalkan.

Tiga sponsor itu, diantaranya membantu dalam bentuk dukungan diskon air mineral, snack dan bantuan uang.

Sementara itu, perhalatan ajang olah raga dua tahunan itu yang mempertandingkan 31 cabang olahraga (cabor) hanya mendapat dukungan anggaran sebesar Rp2,6 miliar.

Anggaran tersebut digunakan untuk semua keperluan pelaksanaan Porprov Jambi mulai dari pembuatan medali, podium, honor panitia, honor juri, honor wasit, konsumsi, dan kebutuhan lainnya.

"Termasuk juga anggaran untuk semua cabang olah raga (cabor) totalnya sebesar Rp1,6 miliar," katanya menjelaskan.

Meskipun minim anggaran, namun pihaknya menegaskan semua rangkaian pelaksanaan Porprov Jambi siap digelar.

Semua venue pertandingan telah siap 100 persen. Porprov ke XXII/2018 diikuti 31 cabang olahraga. Kemudian ada tiga cabor yang bertanding di luar Kota yaitu Bola Voly, Panjat Tebing di Batanghari dan Arung Jeram di Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci.

"Siap digelar, venue sudah siap, medali dan sarana prasarana lainnya sudah siap. Intinya itu," kata dia menambahkan. ***

 

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018