Jambi (Antaranews Jambi)- Sebanyak lima cabang olahraga dari 31 cabang yang menjadi peserta Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi 2018 telah menandatangani fakta integritas penggunaan dana bantuan, Selasa.

Pendatanganan fakta integritas dan kwitansi itu dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban penggunaan dana Porprov yang dicairkan Komite Olahraga Nasional (Koni) Provinsi Jambi.

"Hari ini panitia berencana menyerahkan dana untuk  10 cabor, namun hingga sore yang baru datang menandatangani fakta integritas baru lima cabor," kata Indra Armendaris dikutip melalui siaran pers Porprov Jambi.

Penandatangan fakta integritas itu dilakukan Ketua Panitia Pelaksana masing-masing cabor di hadapan Ketua PB Porprov yang juga Ketua Koni Provinsi Jambi, Indra Armendaris.

Selanjutnya setelah pendatanganan tersebut dana langsung setorkan ke rekening  masing- masing cabor.

Kelima cabor yang telah menerima dana bantuan penyelenggaraan tersebut adalah cabor Catur senilai Rp50 juta, Judo Rp50 juta, Dayung Rp50 jita, PSSI Rp60 juta dan Muaythai Rp35 juta.

"Masih ada cabor yang belum melakukan tanda tangan fakta integritas. Mungkin mereka belum sempat, namun hari ini akan kita tunggu penandatangannya sampai malam," katanya menambahkan.

Sementara itu, penyelenggaran Porprov Jambi akan mulai dibuka 18-25 November 2018 di Kota Jambi.

Panitia Besar Porprov Jambi XXII menegaskan penyelenggaraan pesta olah raga dua tahunan di Provinsi Jambi itu siap digelar. 

Pembukaan Porprov direncanakan akan dilaksanakan di Stadion Tri Lomba Juang pada 18 November 2018, pukul 15.00 WIB.

 

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018