Jambi (Antaranews Jambi)- Tim Kota Jambi keluar menjadi juara umum untuk cabang olahraga panahan dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi 2018 yang digelar di Lapangan Stadion Mini, Telanaipura, Kota Jambi.

Pada klasemen akhir perolehan medali yang dilansir tim media, Minggu, tim kontingen panahan Kota Jambi  berhasil mengumpulkan pembesaran medali dengan perolehan lima medali emas, tiga perak dan empat perunggu.

Medali emas yang untuk Kota Jambi itu disumbangkan lewat atlet M Ikram yang turun pada nomor compound putra 50 meter.

Kemudian dua emas lagi ditorehkan atlet Alfian Yodi yang turun pada nomor divisi nasional putra dan aduan perorangan putra divisi nasional.

Selain itu dua medali emas lainnya disumbangkan lewat nomor beregu campuran dan beregu putra.

Sementata itu, untuk peringkat kedua pada cabang olahraga panahan tersebut, kontingen Kabupaten Batanghari berhasil mengumpulkan perolehan medali, tiga emas, enam perak dan tiga perunggu.

Pada posisi klasemen ketiga diisi kontingen Kabupaten Sarolangun dengan perbendaraan medali, tiga emas, tiga perak dan tiga perunggu.

Sementara itu perolehan medali ajang panahan tersebut terbilang cukup seru, pasalnya sejumlah mantan atlet nasional PON dan mantan atlet olimpiade 2016 juga turun dalam sejumlah nomor pertandingan.

M Hanif Wijaya yang merupakan mantan atlet Asian Games 2018 dan Olimpiade 2016 turun dalam dua nomor, yakni recurve putra 70 meter dan aduan perorangan recuvre putra. Dalam dua nomor pertandingan itu M Hanif Wijaya berhasil menyabet dua emas untuk Kabupaten Batanghari.

Selain itu, ada pula mantan atlet nasional PON, yakni Eko Irawan yang memperkuat Kabupaten Sarolangun dan berhasil menyabet medali emas pada nomor compound putra 50 meter. 

Prestasi para atlet panahan itu dinilai cukup gemilang, pasalnya para atlet junior bertemu dengan para seniornya pada ajang final panahan. 



 

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018