Jambi (Antaranews Jambi)- Sebanyak 46 atlet melaju ke babak final cabang olahraga Wushu dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi XXII/2018 yang digelar di sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Mayang, Kota Jambi.

"Hari ini telah memasuki babak final, ada 23 partai final yang akan dipertandingkan," kata Wakil Ketua Panitia Cabor Wushu, Rudi Hartono di Jambi, Senin.

Pada pertandingan cabang olahraga Wushu itu terbagi menjadi dua nomor pertandingan, yakni taolu (jurus) yang diikuti 24 atlet dalam partai final.

Kemudian nomor sanda (tanding) 22 atlet yang melaju ke babak final olahraga beladiri yang bersalah dari Tiongkok itu.

Dalam cabang olahraga tersebut para atlet yang melaju ke babak final akan memperebutkan 23 medali emas. 

Sementara itu, dalam pertandingan Wushu itu sebelumnya telah digelar babak penyisihan yang itu diikuti sekitar 120 atlet dari 11 kabupaten/kota di Jambi Provinsi Jambi.

Untuk nomor pertandingan sanda putra tersebut terbagi menjadi beberapa kelas, yakni kelas 48 kg, 52 kg, 56 kg, 60 kg, 65 kg, 70 kg, dan 75 kg.

Sedangkan untuk nomor pertandingan sanda putri terbagi menjadi beberapa kelas, diantaranya kelas 48 kg, 52 kg, 56, kg dan 60 kg. 

"Kita sengaja mencari bibit atlet Wushu, sehingga yang turun dalam pertandingan cabang olahraga Wushu ini kita batask maksimal 25 tahun, ini kita seleksi dan pemantapan untuk ajang Pra PON dan PON tahun 2020," kata Rudi menambahkan.

 

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018