Jambi (Antaranews Jambi)- Sebanyak 48 atlet akan memperebutkan empat medali emas dalam ajang balap motor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi XXII/2018  yang digelar di sirkuit nonpermanen kawasan Tugu Keris, Kota Jambi, Selasa.

48 atlet balap motor yang bertanding dalam ajang Porprov itu mereka terbagi untuk mewakili 10 kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

"Ada empat keping medali emas yang diperebutkan untuk cabang olahraga balap motor. Hanya Kota Sungaipenuh yang tidak mengirimkan atletnya," kata Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Jambi, Syafruddin di arena sirkuit nonpermanen itu.

Ajang balap motor yang paling mendapatkan atensi yang tinggi dari penonton itu, terbagi menjadi empat kelas pertandingan. Yakni kelas 150 cc perorangan sedeed, 150 beregu sedeed, dan 125 cc perorangan pemula dan 125 cc beregu pemula.

Ajang balap motor tersebut digelar hanya dalam waktu sehari. Setelah babak prafinal penentuan poisi kemudian langsung dilanjutkan ke babak final perebutan medali.

Sementara itu, sejumlah nama populer diajang balap motor Provinsi Jambi yang turun dalam perhelatan ini ada nama, Maruli Laden yang merupakan pebalap Jambi nasional moto prix memperkuat tim Kabupaten Sarolangun.

Kemudian ada juga nama pebalap senior Jambi, Godex Erlangga yang turun pada yangs 150 cc perorangan sedeed dengan memperkuat tim Tanjungjabung Barat.

Hingga pukul 12.00 WIB babak prafinal masih berlangsung. Setelah babak prafinal tersebut selesai kemudian akan dilanjutkan babak final yang dijadwalkan dimulai pukul 14.00 WIB.

Sejumlah pebalap perwakilan kabupaten/kota saat mengikuti upacara pembukaan ajang balap motor Porprov Jambi 2018 di sirkuit non-permanen Tugu Keris, Kota Jambi, Selasa (20/11). (Antaranews Jambi/Gresi P)


 

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018