Jambi, (Antaranews Jambi) - Para atlit cabang olahraga Tarung Derajat Porprov XXII/2018 Jambi menjalani cek kesehatan dan fisik sebelum bertarung di gelanggang perburuan medali bergengsi perhelatan olahraga multievent itu.

"Semua atlit wajib menjalani tes kesehatan sebelum bertanding, karena cabang bela diri cukup berisiko," kata salah seorang tim medis di gelanggang tarung derajat di Aula Mako Brimob Polda Jambi, Rabu.

Para atlet yang akan bertarung menjalani cek kesehatan mulai dari tekanan darah, kondisi mata, hingga kesehatannya. Sehingga atlet yang turun benar-benar dalam kondisi sehat dan fit.

Selain itu, kesiagaan petugas medis di gelanggang itu juga cukup sigap. Sepanjang pertarungan yang dijalani para atlet, petugas medis siap siaga termasuk petugas yang disiagakan membawa blankar.

Sebuah minibus ambulan juga disiagakan di gerbang depan Aula Mako Brimob Polda Jambi. Kendaraan yang masih baru dan berplat nomor polisi masih uji jalan itu (putih) juga dilengkapi dengan peralatan medis di dalamnya.

Wasit pemimpin pertandingan juga cukup sigap dalam menjaga keselamatan petarungnya, dan dengan pertimbangan teknik maupun medis, wasit pertandingan langsung menghentikan pertandingan.

Seperti dalam beberapa pertandingan yang berlangsung Rabu sore, wasit  pertandingan langsung menghentikan pertandingan pada saat seorang atlet beberapa kali mendapat hantaman telak dan terjatuh.

Sementara itu pertandingan cabang olahraga tarung drajat berlangsung di Aula Mako Brimob Polda Jambi diikuti oleh seluruh kabupaten/kota di Jambi. Suasana pertarungan sangat kompetitif namun suasana kekeluargaan begitu kental dari Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) itu.***


 

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018