Jambi (Antaranews Jambi)- Pertandingan antara kesebelasan Kota Jambi dan Batanghari dihentikan oleh pantia setelah terjadi kericuhan pada pertandingan final sepakbola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi XXII/2018 di Stadion Tri Lomba Juang Jambi, Minggu.

Keputusan penghentian pertandingan final selakbola itu dilakukan setelah panitia membahas dengan sejumlah pihak.

"Pertandingan final sepakbola dihentikan, kemenangan untuk Kota Jambi dengan skor 2-1," demikian panitia mengumumkan hal itu melalui pengeras suara.

Dihentikannya pertandingan itu karena pada babak kedua pertandingan final sempat terjadi kericuhan menit ke-70 setelah asisten wasit mengesahkan gol kontroversi bagi Kota Jambi itu.   

Gol yang disahkan asisten wasit itu tidak dapat diterima tim offcial Batanghari karena bola yang mengenai tiang atas gawang mantul keluar.

Namun asisten wasit mempunyai keputusan bahwa bola tersebut telah melewati garis gawang tim Batanghari.

Gol kemenangan Kota Jambi itu dicetak M Raka setelah mendapat umpan dari sisi kiri pertahanan tim Batanghari.

Sementara itu, pada babak pertama jalannya pertandingan final tersebut Kota Jambi unggul 1-0 lewat gol cepat pada menit ke 2 yang dicetak pemain nomor punggung 10. 

Kedua tim yang bermain secara terbuka itu saling menunjukkan permainan dengan pola menyerang. 

Tertinggal 1-0 tim Batanghari mencoba bangkit sehingga pada menit 37 sebelum turun minum Batanghari berhasil mengimbangi kedudukan 1-1. 

Gol Batanghari itu dicetak lewat sepakan keras pemain nomor punggung 9 Pani Prayoga setelah mendapat umpan lambung dari sisi kanan.

 

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018