Jambi (Antaranews Jambi)- Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno berjanji jika terpilih akan membentuk lembaga tabungan haji untuk para pedagang supaya bisa menunaikan ibadah haji dengan biaya terjangkau.

Hal itu disampaikan Sandi usai bertemu Rosmi pedagang sayuran di pasar Angsoduo, Kota Jambi, Jumat, yang mana penjual sayur tersebut menyampaikan ingin pergi haji dengan biaya yang terjangkau.

"Ada percakapan yang sangat menarik tadi dengan Ibu Rosmi, ia menyampaikan sangat berharap bisa berkesempatan pergi haji," kata Sandi.

Lantas Sandi menyampaikan bahwa program Prabowo-Sandi akan membentuk sebuah lembaga yang akan mengakomodir tabungan haji untuk para pedagang.

Lembaga tabungan haji pedagang itu dibentuk supayaa pedagang bisa menunaikan ibadah haji dengan biaya yang terjangkau.

"Step pertama pedagang mulai bisa menabung pada suatu lembaga yang akan kita bentuk. Nantinya pedagang bisa menabung dengan harga yang terjangkau dan dengan fasilitas yang lebih baik," katanya.

Ia juga berjanji akan memperhatikan kesejahteraan pedagang. Sebab menurutnya jika pedagang sejahtera maka tidak menutup kemungkinan berkesempatan untuk pergi haji.

Pihaknya berkeyakinan bahwa ongkos haji bisa diturunkan, dengan catatan dikelola dengan baik dan membangun fasilitas yang lebih baik untuk menampung jamaah haji di Arab Saudi.

Selain membangun fasilitas juga kata dia, perlu membangun kerjasama dengan pemerintahan di Arab Saudi.

"Kalau kita bisa kelola dengan membangun fasilitas untuk menampung jamaah haji dengan pengelola lebih baik. Saya yakin bisa menurunkan biaya haji," ujar Sandi. 
 

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019