Jambi.(Antaranews Jambi) - Kepolisian daerah (Polda) Jambi memberikan pelatihan kepada kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jambi terkait menangkal berita hoax yang kian marak menjelang Pemilu 2019.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi di Jambi, Rabu mengatakan pelatihan menangkal berita hoax kepada kader HMI Jambi dilakukan langsung oleh  Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dikrimsus) Polda Jambi Kombes Pol Daniel Yudo Ruhoro yang menjadi pemateri pada acara "Latihan Kader II Intermediate Training Tingkat Pusat" Kader HMI di Gedung Pertemuan Asrama Haji Kota baru Jambi.

Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Daniel Yudo Ruhoro didampingi oleh Kasubdit V Ditreskrimsus Polda Jambi Kompol Ilyan Chandra memberikan materi dalam pelatihan itu dengan tema "Strategi Menangkal Berita Hoax" dihadapan sebanyak 65 kader HMI yang menjadi peserta kegiatan tersebut.

Kasubdit V Ditreskrimsus Polda Jambi Kompol Ilyan Chandra dalam pelatihan itu menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka memberikan arahan dan pemahaman kepada kader HMI tentang cara-cara menangkal berita hoax, diharapkan setelah kegiatan ini kader-kader HMI dapat menjadi agen-agen perubahan untuk menjadikan Indonesia lebih baik.

Para kader HMI yang terdiri atas mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Jambi tersebut terlihat sangat serius mengikuti materi terkait menangkal berita hoax yang diberikan langsung oleh Dirkrimsus Polda Jambi dan Kasubdit IV Ditreskrimsus dengan bertanya dan membahas berbagai permasalahan yang ada saat ini.

Diakhir kegiatan Dirreskrimsus Polda Jambi mengajak peserta kader HMI Jambi untuk melakukan mendeklarasikan menolak berita hoax dan tidak ikut menyebarkannya.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019