Jambi, Antaranews Jambi - Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyro menerima kunjungan Komandan Korem 042/ Garuda Putih (Gapu) Kolonel Arh Elphis Rudy di Ruang Pola Bupati di Sengeti, Rabu.

Danrem Gapu yang merupakan perwira korps artileri pertahanan udara (Arh) tersebut didampingi oleh Komandan Kodim 0416/Batanghari Letkol Inf Widi Rahman yang juga belum genap sebulan memangku jabatannya itu.

Danrem juga memperkenalkan jajarannya kepada hadirin, sekaligus merupakan bagian dari hari-hari pertama memangku jabatan sebagai komandan TNI di wilayah Provinsi Jambi itu.

Selain Bupati Muarojambi, hadir pula pada kesempatan  itu Ketua DPRD Muarojambi Hj Salmah Mahir, Kapolres Muarojambi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) tokoh masyarakat, tokoh adat serta pejabat teras Pemkab Muarojambi.

"Saya mohon izin bergabung di Jambi bersama bapak dan ibu sekalian. Mari kita bersama-sama membangun daerah sesuai dengan peran dan potensi yang ada," kata Kolonel Arh Elphis Rudy dalam perkenalannya.

Pada kesempatan itu, perwira yang mantan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IV Diponegoro tersebut juga menyampaikan komitmen untuk selalu menjunjung dan mengangkat potensi dan keunggulan daerah termasuk mengangkat kearifan lokal daerah.

"Saya komitmen dimanapun bertugas untuk total, 'di mana kaki berpijak, di sana tanah dijunjung'," kata Danrem.

Ia memuji sinergitas TNI bersama pemerintah, Polri dan potensi masyarakat lainnya di Jambi terjalin baik, termasuk di wilayah Kabupaten Muarojambi yang cukup kondusif.

Sementara itu Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busyro menyatakan komitmen pemerintah daerah itu untuk terus meningkatkan sinergitas dengan TNI dan Polri dalam berbagai kegiatan pembangunan dan dalam berbagai kegiatan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya ucapkan selamat datang kepada Komandan Korem 042/ Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy dan Dandim 0416/Batanghari Letkol Widi Rahman," kata Bupati Masnah.

Pada kesempatan itu bupati memaparkan kondisi geografis, potensi dan sejumlah agenda yang telah, sedang dan akan dilaksanakan di Muarojambi. Termasuk menghadapi tahun politik yakni Pemilu 2019 pada April 2019.

Kabupaten Muarojambi merupakan daerah penyangga ibukota Provinsi Jambi dengan jumlah penduduk terbanyak kedua setelah Kota Jambi. Secara geografis Kabupaten Muarojambi juga di daerah percabangan jalur lintas timur Sumatera dan Lintas Tengah Sumatera.***


 

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019