Jambi, Antaranews Jambi - Sejumlah pelajar SMK Negeri 4 Kota Jambi mendapat kesempatan langka dilibatkan dalam proses pengesetan logistik pemilu di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Jambi.

Seperti pada Kamis (14/2) empat siswi SMK Negeri 4 Kota Jambi sedang memilah dan mengeset sejumlah logistik pemilu untuk kemudian nantinya dimasukan ke dalam kotak suara yang akan dikirim ke TPS bersama surat suara.

"Relawan ini semua siswi magang, mereka dilibatkan," kata salah seorang petugas di Gudang KPUD Kota Jambi di kawasan Kotabaru Kota Jambi.

Para siswi dengan suka cita tengah memilah plastik tis, kemusian spidol, karet, lem pereat, ballpoint, paku,  gembok dan lainnya.

Mereka yang mengenakan seragam olahraga sekolah mereka warna biru, duduk berkerumun bersama lima orang petugas KPU yang bertugas melakukan pengesetan logistik suara itu.

Sesekali mereka bersenda gurau bersama stad KPUD lainnya agar suasana tidak jenuh. Para siswi itu dengan telaten melaksanakan tugasnya di bawah bimbingan para petugas KPUD di sana.

Sementara itu kegiatan perakitan kotak suara Pemilu 2019 untuk Kota Jambi akan dilakukan mulai Jumat (15/2) besok di gudang KPUD di kawasan Handil Kota Jambi.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Sub Keuangan dan Logistik KPUD Kota Jambi Herry Supatmi.

"Perakitan kotak suara akan dimulai Jumat besok di Gudang KPUD di kawasan Handil," kata Herry.

Untuk perakitan kotak suara itu, pihaknya akan mengerahkan sekitar lima orang, sekaligus menatanya di gudang.***
 




 

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019