Jambi, Antaranews Jambi - Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyro mengajak generasi millenial dan umumnya masyarakat di daerah itu untuk tertib berlalu lintas dalam berkendara.

Hal itu disampaikan oleh bupati saat mengikuti kegiatan "Millennial Road Safety Festival" yang digelar Polres Muarojambi di Lapangan Bukit Cinto Kenang Kompleks Perkantoran Pemkab Muarojambi di Sengeti, Kamis.

"Ayo tertib berlalu lintas saat berkendara untuk keselamatan kita bersama," kata Bupati Masnah.

Kegiatan yang digelar Polres Muarojambi tersebut dihadiri oleh Direktur Lalu Lintas Polda Jambi Kombes Pol Didik Mulyanto, Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Muarojambi serta jajaran kepolisian, TNI dan jajaran Pemkab Muarojambi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muarojambi, pelajar serta berbagai potensi masyarakat di daerah itu.

Kegiatan yang merupakan rangkaian dari kampanye disiplin dan keselamatan berlalu lintas itu, Polri dalam hal ini jajaran direktorat lalu lintas mengajak kaum millenial untuk menjadi pelopor berlalulintas.

Intinya mengajak kaum millenial atau generasi muda di daerah itu untuk memiliki kesadaran tinggi dalam berlalu lintas serta menularkan virus kedisiplinan dan tertib berlalu lintas di jalan raya untuk keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

Salah satunya membiasakan diri menggunakan helm pengaman saat berkendaraan roda dua baik untuk perjalanan dekat maupun jauh untuk melindungi bagian kepala.  

Puncak dari kegiatan itu ditandai degan penandatanganan deklarasi dan komitmen bagi seluruh millenial  untuk menjadi pelopor berlaku lintas.

Pada kesempatan itu secara simbolis Bupati Muarojambi, Dirlantas, Kapolres Muarojambi dan Forkompinda Muarojambi memasang helm kepada sejumlah pelajar peserta kegiatan itu termasuk memsosialisasikan cara penggunaan helm berstandar nasional Indonesia (SNI) secara baik dan benar.

Kegiatan Millennial Road Safety Festival digencarkan oleh jajaran kepolisian. Selain di Muarojambi, kegiatan serupa juga akan digelar di Halaman Kantor Gubernur Jambi di Telanaipura Kota Jambi pada Minggu (17/2) mendatang.***






 

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019