Jambi, Antaranews Jambi - Pengembangkan e-Tourism untuk mengangkat dunia pariwisata akan  memudahkan para wisatawan untuk mengakses melalui perangkat informasi dan teknologi.

Pemanfaatan "e-Tourism" ini bisa menjelmatani interaksi stakeholder pariwisata  dengan masyarakat atau wisatawan dapat berinteraksi.

Sistem e-Tourism ini salah satunya dikembangkan di Kabupaten Gunung Kidul, dan sangat potensial dikembangkan di Kota Jambi yang telah membangun jaringan smart city.

Kepala Bidang Layanan Informatika, Dinas Komunikasi dan Informatika Gunung Kidul Kelik Yuniantoro di Gunung Kidul,  mengatakan program "e-Tourism" akan menjadi program andalan dengan memanfaatkan "smart city" yang tengah dibangun oleh Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bagi pengunjung mengakses aplikasi ini dapat disuguhkan digitalisasi mulai obyek wisata, e-tiketing saat hendak masuk ke objek wisata, hotel, kuliner hingga beberapa pilihan lain," katanya.

Dengan aplikasi ini, tingkat kepuasan maupun kunjungan wisatawan ke objek wisata juga dapat diketahui oleh pemerintah, hingga data yang diperoleh untuk perhitungan kunjungan juga dapat dengan mudah diketahui.***

 

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019