Jambi (Antaranews Jambi) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Jambi sukses menggelar seminar sehari di Sekolah Tinggi ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Nurdin Hamzah yang dikemas dalam kegiatan PWI Kota Jambi "Goes to Campus", Selasa.

Seminar sehari tersebut membahas "Bahaya Media Sosial di Kalangan Milenial". Seminar berlangsung menarik karena padat pengetahuan kekinian yang diberikan, sehingga peserta seminar dari beberapa kampus di Kota Jambi tersebut merasakan perlunya informasi agar dapat lebih selektif saat berselancar di dunia maya atau media sosial.

Dalam seminar tersebut penyelenggara menghadirkan narasumber yaitu Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Jambi, Lexy Fatharany Kurniawan SH MH, Sekretaris PWI Provinsi Jambi Hery FR, Ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi Jambi Bussyafrizal dan Dosen Ilmu Komunikasi STISIP NH, Yusnaini Rani.

Selain penyampaian materi, seminar yang terselenggara atas kerja sama PWI Pokja Kota Jambi dengan Kejati Jambi dan STISIP NH itu tidak berlangsung satu arah saja, karena terdapat sesi tanya jawab antara peserta kepada narasumber.

Ketua Pelaksana Seminar, Popy Bustami berharap hasil dari seminar tersebut dapat memberikan pengetahuan dan informasi berharga bagi para peserta khususnya kaum milenial sehingga lebih bijak dalam bermedia sosial.

"Saya merasa senang dengan hasil seminar dan bagaimana antusiasme peserta, itu artinya kegiatan ini penting dan berguna. Tentunya tidak hanya saya namun kami selaku penyelenggara dari PWI Pokja Kota Jambi berharap hasilnya dapat memberikan pengetahuan dan informasi berharga bagi para peserta sehingga lebih bijak dalam bermedia sosial," kata Poppy.

Kemudian kata Poppy, agenda PWI Kota Jambi selanjutnya yakni PWI Kota Jambi "Goes to School" dengan menyambangi sekolah-sekolah di Kota Jambi, namun dalam materi yang berbeda. Kegiatan tersebut masih dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Jambi, Renold Isra Putra menyampaikan ucapan terima kasihnya karena seminar sehari tersebut berjalan baik dan sukses.

"Saya tentunya apresiasi untuk rekan-rekan yang telah berusaha sehingga seminar ini berjalan baik dan sukses, kalaupun ada kekurangan akan kami perbaiki di agenda berikutnya. Terima kasih selain kepada rekan panitia juga kepada narasumber, peserta dan semua pihak yang turut mendukung," kata Renold.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019