Jambi, (Antaranews Jambi) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Muchlis AS,  Wakapolda Brigjen Pol Ahmad Haydar beserta pejabat utama lainnya, Rabu, turun langsung membersihkan sampah yang di kawasan Tugu Juang yang kondisinya kotor  tidak terurus.

Kegiatan itu juga dilakukan Kapolda dan jajarannya dalam rangka kerja bakti memperingati Hari Peduli Sampah Nasional ahun 2019 dan anggota kepolisian daerah Jambi mengambil lokasi di Tugu Juang yang dihadiri Wakapolda berserta para pejabat utama dan personel yang ditunjuk.

Kapolda dan wakapolda Jambi bersama personel Polda Jambi lainnya terlihat dengan serius membersihkan areal di taman Tugu Juang Kota Jambi yang sehari-harinya dimanfaatkan oleh warga kota untuk berwisata keluarga.

Menurut Kapolda, aksi ini dalam rangka hari peduli sampah nasional yang puncaknya akan dilaksanakan di TPA Talang Gulo dan untuk kali ini loksinya di Tugu Juang Kota Jambi dan sebelumnya ada beberapa lokasi yang sudah dibersihkan oleh anggota Polda Jambi dan jajarannya.

"Kegiatannya sudah mulai dari kemarin, baik di Polda maupun di Polres jajaran dimana intinya bahwa kita polisi mengajak seluruh warga masyarakat membudayakan penggunaan plastik yang tidak ramah lingkungan." kata Kapolda Jambi, Muchlis AS.

Kegiatan ini juga mendukung program Wali Kota Jambi yang mencoba mengurangi penggunaan plastik yang akan digantikan dengan penggunaan kertas yang mudah larut. Ini semua dalam langkah, pertama untuk menjaga kebersihan lingkungan yang kedua juga karena plastik ini bisa larutnya ratusan tahun dan hal itu juga bisa menimbulkan gangguan kesehatan, kata Kapolda Jambi menambahkan.***
 



 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019