Jambi, Antaranews Jambi - Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS mengajak warga di Provinsi Jambi untuk menggalakan budaya bersih dari sampah serta mengelola sambah secara  baik dan benar.

Hal itu disampaikan Kapolda Jambi di sela-sela kegiatan aksi lingkungan membersihkan sampah di kawasan Tugu Keris Kota Jambi, Rabu (20/2), dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2019.

Untuk itu Kapolda mengajak seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama menggalakkan hari bersih dari sampah. Ia berharap ke depan Kota Jambi terus bisa menjadi kota yang nyaman, indah, bersih  dengan masyarakat terjamin kesehatannya.

Dengan gerakan ini bisa memberdayakan tidak hanya di perkotaan, tetapi mulai dari lingkungan masing-masing di sekitar perumahan, di lingkungan RT maupun RW hingga di ruang dan kawasan yang lebih luas lagi.

"Aksi kita hari ini dari sini, sekaligus  menggelorakan supaya masyarakat di tempat lain juga untuk terus menjaga semangat dan budaya peduli sampah," kata Muchlis AS.

Aksi bakti sosial Kapolda Jambi dan jajaran terhadap kebersihan Tugu Juang patut  diapresiasi. Kawasan Tugu Juang yang dibangun oleh Pemprov Jambi selama ini kurang terurus kebersihan maupun pengelolaanya.

Pada kegiatan aksi Hari Peduli Sampah Nasional itu, Kapolda didampingi Wakapolda Brigjen Pol Ahmad Haydar, pejabat teras, personil polisi serta anggota Bhayangkari Polda Jambi.

Aksi bersih-bersih Kapolda Jambi beserta jajaran di Tugu Juang ini  mendapat perhatian masyarakat kota Jambi beberapa warga yang melintas di seputar Simpang Taman Tugu Juang.***2***
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019