Jambi, Antaranews Jambi - Sejumlah mahasiswa aktivis lingkungan di Kota Jambi menggelar kegaitan aksi peduli sampah plastik, Minggu.

Kegiatan kampanye peduli sampah, khususnya ajakan untuk bijak menggunakan kantong plastik menjadi fokus dari kegiatan yang berlangsung di bilangan Tugu Keris Siginjei Kota Baru Kota Jambi tersebut.

Akksi kampanye lingkungan tersebut diawali dengan kegiatan olahraga bersama warga di kawasan bundaran tugu dan taman pedestrian tersebut.

"Sampah diproduksi setiap hari, terus meningkat. Jadi perlu ada kepedulian bersama agar produksi sampah dan penanganannya dilakukan secara baik pula. Perlu ada kesadaran bersama untuk perlakuan terhadap sampah," kata salah seorang mahasiswi.

Menurut dia dampak sampah telah terjadi di berbagai daerah, termasuk di Kota Jambi. Plastik susah diurai, pelapukan plastik butuh waktu yang sangat lama.

"Dampak langsung plastik bisa menimbulkan banjir, dan yang perlu diketahui sampah plastik itu butuh waktu lama untuk bisa terurai," katanya.***

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019