Jalur jalan raya yang mengakses ke Bandara Sultan Thaha Saipuddin Jambi menjadi salah satu kawasan yang dipilih sejumlah calon legislatif  untuk memasang alat peraga kampanye mereka.

Salah satunya di simpang tiga Jalan Soekarno Hatta Jambi, tepatnya di persimpangan bekas terminal bandara yang lama , puluhan APK  berbagai ukuran di pasang di tempat itu.

Gambar para caleg berikut tulisan  janji, motto dan komitmen mereka dipasang berjejer sekitar 150 meter ke dari simpang tiga itu ke arah kota.

"Memang titik lokasi ini sangat strategis, gambar di sini pasti terlihat oleh pengguna jalan yang melinas di tempat ini. Mereka yang keluar dari Bandara kan dari berbagai daerah di Jambi, ya pas mereka pasang di sini," kata Muchlas, salah seorang simpatisan caleg partai yang memasang salah satu APK dilokasi itu.

Selain itu sebuah banner calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo- Ma'ruf Amin juga ada di sana.

Selain itu sejumlah spot baligo ukuran besar di sepanjang jalur bandara itu juga sudah digunakan oleh para caleg untuk bersosialisasi.

"Ya baligo di Jambi kayaknya didominasi oleh para caleg, meski biayanya pasti mahal," kata  pria itu.

Sementara itu pemasangan APK di Kota Jambi hampir di setiap persipangan jalan atau di beberapa titik strategis lainnya.

Para caleg masih mengandalkan pemasangan gambar sosialisasi di jalan raya sebagai cara yang paling efektif dan diandalkan selain melalukan kegiatan sosialisasi dalam bentuk kegaitan lansung di lingkungan masyarakat.***





 

Pewarta: Syarif

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019