Aktivis dan mantan dosen Filsafat Universitas Indonesia Rocky Gerung, batal hadir untuk menjadi pembicara dalam diskusi publik dan seminar nasional yang digelar di gedung putih Grand Kemas, Telanaipura, Kota Jambi, Selasa.

Batal hadirnya Rocky Gerung tersebut, disampaikan oleh salah seorang timnya Laode Bashri. Tidak hadirnya pembicara utama tersebut karena Rocky Gerung dikabarkan sakit.

"Bang Rocky batal hadir, karena sakit. Beliau didiagnosa tipes," kata Laode.

Untuk meyakinkan ketidakhadiran Rocky Gerung yang belakangan ini menjadi trending, Laode memutarkan rekaman percakapan Rocky.

"Selamat pagi tekan-teman di Jambi, saya tidak bisa dihadir badan saya tidak kurang sehat, tapi kita dipersatukan akal yang sehat, teruslah kita berdiskusi dan memelihara akal sehat di negeri ini," kata Rocky melalui percakapan yang diputar Laode.

Meskipun Rocky Gerung batal hadir, namun diskusi dan seminar dengan tema "Politik rasional dikalangan pemilih milenial dalam pemilu damai 2019" itu tetap berlangsung dengan pembicara Mantan Sekretaris BUMN Said Didu.

Diskusi publik dan seminar itu dihadiri sekitar 1.200 perseta sebagian besar dari kalangan mahasiswa. Namun ketika mendengar ketidakhadiran Rocky Gerung, sebagian dari mereka tampak kecewa.

Beberapa peserta yang hadir juga tampak keluar meninggalkan ruangan diskusi.

Sementara itu, pantauan dari luar lokasi acara juga dijaga ketat aparat kepolisian untuk mengamankan acara diskusi.
 

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019