Kepolisian Daerah (Polda) Jambi, Rabu, menggelar latihan Sispamkota dalam rangka menghadapi situasi kontijensi konflik sosial dalam rangka Pemilu 2019.

Latihan Sispamkota digelar di lapangan Mapolresta Jambi. Sebelumnya apel ikipasukan yang dipimpin Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS bersama Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy.

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS dalam sambutan tertulisnya  menyampaikan tujuan dilaksanakannya latihan Sispamkota adalah persiapan menghadapi kontijensi konflik sosial di wilayah hukum Polda Jambi, agar Pemilu 2019 berjalan sejuk, aman, dan damai.

Dalam amanatnya Muchlis juga menyampaikan beberapa hal yang menjadi fokus perhatian Polri terkait pelaksanaan Pemilu 2019, yakni pemanfaatan politik identitas, isu yang dapat memecah belah, serta penyebaran hoaks dan hate speech atau ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan.

Polda Jambi berkomitmen menjaga keamaman dan kelancaran Pemilu 2019.

Ia juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama melawan hoaks dan provokasi guna terciptanya Pemilu 2019 yang sejuk, aman dan damai.

Sementara itu, apel latihan Sispamkota selain diikuti personel kepolisian, juga diikuti prajurit TNI. Unsur forkopimda dan pihak terkait lainnya juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Latihan itu dilakukan untuk memantapkan kesiapan personil kepolisian dan TNi serta peragaan persiapan mengahdapi kemungkinan masalah yang timbul.

Kepolisian dan TNI di Jambi berkomitmen bekerja keras menjamin keamanan dan kelancaran pemilu nanti.

Kepolisian dann TNI di Jambi tidak rela ada oknum dan pihak tertentu yang ingin memecah belah dan minta kepada masyarakat tidak takut terhadap ancaman.

"Lawan hoak dan provokasi wujudkan pemilu yang sejuk, aman dan damai di Provinsi Jambi," kata Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS.
 


 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019