Bupati Merangin Al Haris menyerahkan sebanyak 16 unit sepeda motor jenis trail untuk operasional Babinsa jajaran Kodim 0420/Sarko di halaman Makodim, Senin (18/3)

Bupati mengatakan Kodim 0420/Sarko sangat layak mendapatkan bantuan sepeda motor tersebut, karena telah banyak berperan terhadap jalannya pembangunan di Kabupaten Merangin.

"Saya sangat bangga dengan Kodim 0420/Sarko, dimana Pemerintah sangat terbantu dengan Kodim. Mulai dari program cetak sawah, sampai bantuan setiap kali terjadi bencana alam di Kabupaten Merangin," kata Bupati.

Untuk itu Pemerintah lanjut bupati, wajib memberikan bantuan sepeda motor itu, sebagai kendaraan operasional Babinsa yang areal medan kerjanya sangat sulit dijangkau dengan sepeda motor biasa.

Kerjasama Pemkab Merangin dengan Kodim 0420/Sarko itu kata bupati sangat banyak, termasuk penanganan infrastruktur.

"Misalnya ada jembatan yang rusak atau jalan yang longsor, untuk perbaikan instan dibutuhkan peran TNI," ujarnya.

Begitu juga dengan lokasi-lokasi yang tidak bisa dijangkau oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, bisa dijangkau oleh anggota Kodim 0420/Sarko, yang memang sudah terbiasa dengan medan berat.

Diakui bupati saat ini tugas Kodim 0420/Sarko semakin berat. Di samping pengawasan jalannya Pemilu 2019, juga berbagai aktivitas lain seperti Penanganan Penyakit Masyarakat (Pekat).

"Penanganan keberadaan rumah bordir di kawasan Masurai beberapa waktu lalu langsung tuntas oleh Dandim. Saya juga berencana menyedikan satu unit ambulan untuk Kodim 0420/Sarko," kata bupati menambahkan.

Sementera itu Kasdim 0420/Sarko Mayor Inf Edi Arman, mengatakan bantuan 16 unit sepeda motor jenis trail itu membuat Kodim 0420/Sarko sangat terbantu sekali, mengingat kendaraan yang ada di Kodim tidak cocok dengan medan alam Merangin.

"Dengan sepeda motor trail ini, lokasi manapun bisa terjangkau, sehingga nanti baik Koramil maupun Babinsa jajaran Kodim 0420/Sarko bisa cepat sampai lokasi kejadian. Saya berharap bantuan sepeda motor ini bisa ditambah lagi," ujar Kasdim.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019