Kepala Kepolisian daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Muchlis AS memimpin langsung acara tradisi penerimaan Bintara remaja baru kelulusan pendidikan 2018, dimana dalam acara itu dilaksanakan bersamaan dengan upacara bulanan di Lapangan Apel Mapolda Jambi, Senin.

Selain Kapolda Jambi dalam kegiatan itu juga turut dihadiri Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Ahmad Haydar, Ketua Bhayangkari Daerah Jambi Ny Ning Muchlis beserta pengurus, Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Drs Hari Nartanto serta pejabat utama Polda Jambi dan personel Polda lainnya.

Polda Jambi kali ini menerima anggota baru yang berasal dari Bintara remaja berjumlah 131 orang yang terdiri dari 122 Polisi laki-laki atau Polki dan sembilan orang Polwan, dari 122 Polki tersebut empat orang diantaranya ditempatkan di Densus 88/AT Polri dan telah menyelesaikan pendidikannya.

Kapolda Jambi dalam arahannya menyampaikan bahwa Keluarga besar Polda Jambi pada tahun ini menerima anggota baru berjumlah 131 orang yang terdiri dari 122 Polki dan sembilan orang Polwan.

"Disamping beban tugas yang harus dilaksanakan dengan baik, sikap tampang perilaku dan kepribadian kita juga harus menjadi contoh yang baik kepada masyarakat saat terjun ke lapangan," kata Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS.

Muchlis juga berpesan dan berharap kepada Bintara remaja baru untuk membuat masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polisi di tengahnya dan hindari sikap arogansi, ego sektoral dan konflik ditengah masyarakat serta tanamkan rasa simpati dan harmonis kepada masyarakat.

Kemudian pada upacara bulanan itu juga digelar pemberian 'reward' atau penghargaan kepada enam orang personil yang berprestasi yang terdiri dari lima anggota tim karate Inkanas dan seorang dari Bhabinkatibmas.

Kelima personil Polda Jambi dari tim karate Inkanas tersebut berhasil meraih medali pada kejuaraan nasional Inkanas piala Kapolri Cup VIII tahun 2019 di GOR Universitas Negeri Padang Provinsi Sumatera Barat pada Februari lalu dan penerima penghargaan personil Polda Jambi tersebut diantaranya Aipda Donny Satria Hadi, Brigadir Daimler Simanulang, Brigadir Herman Matua, Brigadir Dinny Novelina dan Bripda Solekha Septiana.

Sementara itu satu personil lagi adalah Bripka Imel Adrizal sebagai Bhabinkamtibmas Desa Sungai Bendung Air Polsek Kayu Aro Polres Kerinci yang mendapat reward dari Kapolri melalui Kabaharkam Polri yang telah berhasil membina kamtibmas di desa binaannya dengan memajukan pendidikan melalui minat baca siswa-siswa sekolah dengan fasilitas perpustakan keliling menggunakan mobil pribadi yang telah dimodifikasi dan mendorong majunya pertanian bawang di desa binaannya.***2***


 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019