Atlet taekwondo Kabupaten Batanghari berhasil meraih juara umum pada kejuaraan taekwondo Piala Bupati Banyuasin tahun 2019. 

"Tim taekwondo Kabupaten Batanghari meriaih juara mmum I dengan perolehan 13 medali emas, 4 perak dan 3 medali perunggu," kata manager pelatih tim taekwondo Batanghari Efiriyanti di Muarabulian, Selasa. 

Kejuaraan taekwondo Bupati Banyuasin tersebut di selenggarakan dari tanggal 29 hingga 31 maret di Pangkalan Balai Banyuasin, Sumatra Selatan.  

Pada kejuaraan tersebut kelas prestasi berhasil menyumbang medali emas terbanyak. Dalam kelas ini atlet Taekwondo Batanghari memborong 8 medali emas. Diantaranya diraih oleh Ahnaf Farel Islami, Firdi Fadjri Dirga Dhika, M, Dhikal Bara Praja, Alif Reydo, Amat Dwi Yanto, Dizkaidah, Joana Prima Puspita dan Nova Eka W

Kemudian kelas pemula berhasil menyumbang lima medali emas. Diataranya diraih oleh Vizeesya Harindah A, Miranda Anugrah P, Aldo Listiawan, Yoga Herlambang dan Ridho Kamdani.

Sementara 4 medali perak berhasil diraih Clarhisa Syahputri, Winda Melina Ginting, Dwi Febri Ariyani dan Topan Satria. Dan 3 medali perunggu berhasil diraih oleh Massanta Khaliq, Haidil Afis M. Zein dan Rahmat Faldy Weiri.

"Dari 21 atlet yang kita kirim, satu atlet tidak dapat medali atas nama Amorga Tifani Ilhi," kata Efiriyanti.

Ketua Umum KONI Kabupaten Batanghari, H. Arzanil mengucapkan terimakasih atas raihan prestasi atlet Taekwondo Kabupaten itu dalam gelaran Kejuaraan Taekwondo Bupati Banyuasin 2019.

"Keberhasilan atlet Taekwondo meraih juara umum I ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Batanghari khususnya dan Provinsi Jambi umumnya," kata Arzanil. 

Dia berharap prestasi serupa dapat dipertahankan dan bila perlu dapat ditingkatkan dalam kejuaraan Taekwondo selanjutnya. Tidak hanya bagi atlet taekwondo, ia berharap atlet-atlet cabang olahraga lainnya juga dapat mengukir prestasi serupa.  

"Saya minta seluruh atlet untuk dapat terus latihan, sehingga selalu siap dalam setiap kejuaraan," kata Arzanil menambahkan. 
 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019