Perjuangan para calon mahasiswa di Jambi untuk masuk ke perguruan tinggi idaman mereka, Sabtu (13/4) ini dimulai melalui jalur Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Universitas Jambi sebagai penyelenggara UTBK di wilayah Jambi telah memfasilitasi melalui kerja sama dengan sejumlah SMA di Kota Jambi untuk menggunakan laboratorium komputer di sana untuk keperluan UTBK.

Untuk ujian pada gelombang pertama kata dia, jumlah peserta yang akan mengikuti UTBK sebanyak 9.042 peserta. Sementara pada gelombang kedua, jumlah peserta yang mengikuti UTBK sebanyak 6.766 peserta.

Dalam pelaksanaan tes itu nantinya akan dibagi menjadi kelompok Ujian Sains dan Teknologi (Saintek) dengan materi ujian TPS dan TKA Saintek (Matematika Saintek, Fisika, Kimia, dan Biologi).

Kelompok Ujian Sosial dan Humaniora (Soshum) dengan materi ujian TPS dan TKA Soshum (Matematika Soshum, Geografi, Sejarah, Sosiologi, dan Ekonomi).

Pelaksanaan UTBK yang menjadi syarat untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) pada gelombang pertama akan dilaksanakan pada tanggal 13 April – 04 Mei 2019.

Sedangkan pelaksanaan UTBK gelombang kedua akan dilaksanakan pada tanggal 11 Mei – 26 Mei 2019.

Kemudian dilanjutkan pengumuman hasil UTBK yang akan dilaksanakan paling lambat 10 hari setelah pelaksanaan.
Pengumuman dapat dilihat melalui laman https://pengumuman-utbk.ltmpt.ac.id dengan menggunakan user name dan password yang dipakai saat pendaftaran UTBK.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019