Kegiatan senam dan lomba tradisional  memeriahkan kegiatan Forum Silaturahim Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Muaro Jambi yang digelar di Lapangan Polres Muaro Jambi di Sengeti, Jumat (12/4).

Kegiatan tersebut diikuti oleh unsur pimpinan dan juga pejabat dari masing-masing institusi vertikal di wilayah Kabupaten Batanghari.

Hadir dan ikut berlomba pada kesempatan itu antara lain Wakil Bupati Muaro Jambi H Bambang Bayu Suseno, Kapolres Muaro Jambi, Kepala Pengadilan Agama Sengeti serta pejabat Polres Muaro Jambi, Kodim Batanghari, kejaksaan negeri dan pengadilan negeri.

Sebelumnya, para pejabat institusi di Kabupaten Muaro Jambi itu juga mengikuti senam bersama.

Forum silaturahim itu merupakan salah satu kegiatan rutin yang digelar Forkopimda Kabupaten Muaro Jambi. Namun kali ini keabraban dan silaturahim tersebut sebagai ajang mempererat koordinasi untuk bersinergi mensukseskan Pemilu yang aman, damai dan sejuk di daerah itu.

Seperti lomba bakiak, digelar dengan mempertandingkan nomor kwartet atau setiap grup terdiri dari empat orang serta nomor duet atau setiap tim terdiri dari dua orang.

Kegiatan penuh keakraban dan suka cita tersebut berlangsung meriah yang ditandai dengan aplaus dan memberi semangat kepada mereka yang berlomba di atas rumput lapangan itu.

Wakil Bupati Muaro Jambi H Bambang Bayu Suseno dalam sambutannya menyatakan Pemkan Muaro Jambi siap bersinergi untuk menciptakan suasana yang aman terutama menjelang Pemilu 2019.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019