Ribuan Pengawas (Panwas) TPS pada  Pemilu 2019 menjadi bagian penting dalam mensukseskan pemilihan umum yang jujur dan adil serta menjaga tahapannya berlangsung sesuai dengan perundang undangan.

Hal itu disampaikan Bupati Muaro Jambi  Hj Masnah Busyo saat memimpin Apel Siaga Pengawas Pemilu 2019 untuk wilayah Kabupaten Muaro Jambi yang digelar di Lapangan Akso Dano Sengeti, Sabtu (13/4).

Pada kesempatan itu juga ditandai penglepasan mereka untuk bertugas dan disebat ke TPS-TPS yang ada di 11 kecamatan di daerah itu. Jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kabupaten itu sebanyak 1.293 unit, dan semuanya akan mendapat pantauan dari pengawas.

Hadir pula pada kesempatan itu Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) AKBP Mardiono, Assiten I Pemkab Muaro Jambi Najamuddin, Assisten III Junaidi serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Muaro Jambi.
 
Ribuan pengawas TPS Pemilu 2019 untuk wilayah Kabupaten Muaro Jambi mengikuti apel siaga di Lapangan Akso Dano Sengeti, Sabtu. (Humas Muaro Jambi/HO)


Pada apel siaga itu, ribuan anggota Panwas Pemilu untuk Kabupaten Muaro Jambi itu hadir berjejer per kecamatan dengan mengenakan kaos biro donker strip orange lengkap dengan syal dan topi masing-masing.

Bupati juga melepas secara simbolis balon gas yang membawa poster ukuran sedang bertuliskan Apel Siaga Bawaslu.

Selain kegiatan Apel Siaga Pengawas Pemilu, serentetan kegiatan koordinasi, konsolidasi dan sinergitas untuk menciptakan Pemilu aman, damai dan sejuk di wilayah Kabupaten Muaro Jambi digelar dalam sepekan berakhir mulai dari kegaitan KPU Run, sosialisasi KPU, apel siaga personil pengamanan Polres Muaro Jambi, Forum Silaturahim Kamtibmas Muaro Jambi yang digelar secara beruntun.

Kegiatan yang digelar sekaligus sosialisasi Pemilu, khususnya untuk meningkatkan partisipasi pemilih serta sosialisasi Pemilu damai.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019