Sejumlah perwira pengendali dan perwira utama Polda Jambi disebar ke sejumlah Polres di Provinsi Jambi untuk memperkuat koordinasi pengamanan Pemilu 2019 di daerah itu.

Penyebaran para perwira tersebut berbarengan dengan pelepasan personil polri yang akan bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS)

Selain seribu lebih personel kepolisian yang diberangkatkan ke daerah, juga ada personel yang siaga di Polda Jambi dan adapun personel yang berjaga siaga di Polda Jambi berjumlah 323 orang.
Sehingga total personel kepolisian daerah Jambi yang ditugaskan pengamanan Pemilu nanti ada sebanyak 1.652 personel yang terlibat langsung pengamanan TPS di daerah ada 1.329.

Jumlah TPS di Provinsi Jambi ada 11.311 dan untuk pengamanan satu orang polisi bisa mengawasi empat hingga enam TPS yang ada di wilayahnya masing-masing.

Patroli menjelang pemilu kini rutin dilakukan menjelang tanggal 17 April nanti dan kegiatan patroli hari ini memantau keamanan Kantor KPU Kota Jambi, Bawaslu dan Instansi Pemerintahan serta objek vital lainnya.

Sementara itu data dari laman atau website KPU Provinsi Jambi tercatat jumlah Daftar Pemilih tetap (DPT) di Provinsi Jambi sebanyak 2.410.660 yang tersebar diseluruh kabupaten dan kota.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019