Bupati Batanghari H Syahirsah meyakini pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) di Kabupaten Batanghari berjalan lancar.

"Saya sangat optimis pelaksanaan Pemilu di Batanghari dapat berjalan lancar," kata Bupati Batanghari H Syahirsah di Muarabulian, Rabu. 

Pernyataan itu disampaikan Syahirsah pasca Ia melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03 RT 04, RW 01 Kelurahan Rengas Kecamatan Muarabulian. Didampingi istri Syahirsah tiba di TPS pada pukul 08.00 wib. 

Selain itu, Syahirsah berharap agar Pemilu benar-benar menjadi ajang demokrasi. Meski berbeda pilihan tetapi setelah Pemilu berlangsung pertemanan dan tali silaturahmi harus tetap terjalin. 

Pasca melakukan pencoblosan Syahirsah akan melakukan pemantauan ke Kecamatan Pemayung. Pemantauan tersebut dilakukan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda). Masing-masing Forkompinda akan lakukan pemantauan di kecamatan yang berbeda. 

Pemantauan tersebut dilakukan untuk mendeteksi kendala dalam pelaksanaan pemilu disetiap kecamatan di daerah itu. 

"Yang perlu kami pantau adalah, apakah terdapat kendala dalam pelaksanaan Pemilu dan bagaimana situasi pelaksanaan pemungutan suara," kata H Syahirsah. 
 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019