Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi Yatno menyatakan secara umum pelaksanaan pemungutan suara susulan Pemilu 2019 di 24 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Jambi berlangsung lancar.

"Secara umum lancar," kata Yatno saat dihubungi Antara di Jambi, Kamis (18/4).

Ia menyebutkan, secara umum antusiasme masyarakat khususnya yang memiliki hak suara cukup tinggi pada saat pemungutan suara baik pada hari H Pemilu , Rabu (17/4) maupun pada saat pemungutan suara susulan Kamis (18/3).

Namun ketika diminta keterangnya terkait tingkat partisipasi pemilih di Kota Jambi, Yatno menyebutkan pihak KPU belum bisa memberikan angka pasti.

"Kalau tingkat partisipasi belum dapat disimpulkan, soalnya proses penghitungan masih berjalan," katanya.

Sementara itu pada Kamis (18/4), Kapolda Jambi dan Wali Kota Jambi melakukan peninjauan ke lokasi pemungutan suara susulan di 24 TPS di Kota Jambi. Pemungutan suara susulan itu dilakukan karena pada Kamis (17/4) kemarin, lokasi TPS tersebut tergenang banjir sehingga tidak memungkinkan menyelenggarapan pemungutan suara.

Dari 24 TPS yang menunda pemungutan suara itu, tersebar di perumahan Kembar Lestari Kecamatan Alam Barajo yakni TPS 111, 112, 113.

Selain itu di 21 TPS berada di wilayah Payo Selincah dan Pall Merah.

Penghitungan suara di setiap TPS di Kota Jambi berlangsung hingga larut malam dengan mendapat pengawalan dan pengamanan dari anggota Linmas dan Polri.


 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019