Hasil rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 di Kota Jambi selesai dilakulan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi dan  pasangan nomor urut  02,  Prabowo-Sandi unggul dengan meraih 199.339 suara.

Dari hasil penghitungan suara tingkat Kota Jambi ini, untuk calon presiden dan wakil presiden (capres dan cawapres) dimenangkan oleh pasangan Prabowo-Sandi dengan perolehan sebanyak 199.339 suara sedangkan pasangan 01 Jokowi-Ma'ruf Amin meraih sebanyak 142.254 suara, kata Ketua KPU Kota Jambi, Yanto, di Jambi Selasa.

Jumlah perolehan suara hasil pleno itu dibacakan dalam rapat pleno KPU Kota Jambi yang selesai Senin malam (6/5) yang dipimpin langsung oleh ketua KPU Kota Jambi, Yatno.

Pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2019 yang digelar KPU Kota Jambi berjalan aman dan kondusif.

Usai melaksanakan rapat pleno penghitungan suara tingkat Kota Jambi yang berjalan dengan aman dan kondusif, seluruh peserta rapat pleno yang hadir secara serentak mengapresiasi kepada seluruh penyelenggara pemilu, TNI- POLRI serta masyarakat di kota itu.

Penyelenggara pemilu 2019 Kota Jambi yakni KPPS, PPK, Bawascam, Bawaslu Kota Jambi, serta para saksi partai dan DPD menyampaikan bahwa semua ini dikarenakan proses pemilu 2019 di Kota Jambi berjalan dengan aman dan damai, serta transparan, jurdil dan demokratis.


 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019