Dua tim Inggris, Tottenham Hotspurs dan Liverpool secara tak sengaja mendapat "jalan"' jalan yang sama saat menembus final Piala Champions 2019, untuk tampil pada partai puncak yang akan digelar 1 Juni mendatang di Madrid, Spanyol.

Spurs memastikan bertemu Liverpool di partai puncak itu.

Bila Liverpool membalikan keadaan di kandang sendiri pada laga kedua dengan mengalahkan Barcelona dengan skor 4-0, padahal pada laga leg pertama kalah 0-3 di Nou Camp, kandang Barcelona. Sehingga agregat 3-4 untuk Liverpool.

Lain halnya dengan Spurs yang membungkam peluang tuan rumah di Johan Cruyff Stadion, kandang Ajax Amsterdam. Setelah tertinggal dua gol pada babak pertama, Spurs seakan mendapat kekuatan ekstra mencetak gol pada 45 menit waktu normal, dan satu gol pada injury time sehingga balik unggul dengan skor 3-2, dan agregat 3-3, namun Spurs unggul selisih gol tandang.

Bukan hanya Spurs dan Liverpool, tim Inggris  yang meraih hasil gemilang dari laga dramatis, pada 1999, Manchester United juga menjadi Juara Liga Champions setelah mengalahkan Bayern Munchen melalui gol-gol kemenangan spektakuler di akhir laga.

Kita tunggu, final Liga Champions 1 Juni mendatang di Madrid.


 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019