Bidang Pembinaan dan Prestasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (Binpres KONI) Provinsi Jambi mencatat saat ini ada sebanyak 22 atlet asal Jambi dari 10 cabang olahraga yang sedang mengikuti Pemusatan latihan nasional (Pelatnas) SEA Games 2019.

Kabid Binpres Endarman di Jambi, Jumat, mengatakan saat ini ke-22 atlet Jambi yang bergabung di Pelatnas SEA Games sedang mengikuti program latihannya di cabang olahraga masing-masing yang ditetapkan oleh pengurus besar cabang olahraganya.

"Seperti untuk cabang panahan, atlet M Hanif Wijaya sedang menjalani pelatnas terpusat di Jakarta nantinya akan mengikuti traning center di Italia pada 3-14 Juli 2019 dan di cabang petanque atlet Jambi, Abun Nawan dan Mirda Wahyuni akan menjalani latihan di Prancis pada Juli mendatang," kata Endarman.

Sedangkan untuk atlet dari cabang olahraga lainnya, mereka menjalani pelatnas ditentukan oleh masing Pengurus Besar (PB) masing-masing sesuai dengan program yang mereka jalani.

Dari 22 atlet Jambi yang masuk program Pelatnas SEA Games 2019, cabang olahraga dayung ada delapan atlet yakni Joko Andrianyanto, Fuad Putra Bahari, Riska Andriyani, Abdurahman, Sumita Kurnia, Dedi Saputra, M Ali dan Mutiara Rahma Putri, kemudian cabang judo ada Ike Faradiba Nurjanah dikelas 78 Kg putri, cabang taekwondo ada Farel Patra Syaefullah kelas 54 Kg putra kyorugi.

M Hanif Wijaya dari cabang panahan yang akan jalani pelatihan di Italia, kemudian ada tiga atlet senam Jambi yang juga bergabung di Pelatnas SEA Games yakni di nomor trio aerobik putra atas nama Aprilia Anggara, M Angger Dharmawan dan M Angger Setiawan.

Pada cabang wushu ada dua atlet Jambi yakni Friska Ria Wibowo di kelas 48 Kg dan Okky Kurniawan kelas 52 Kg, dari cabang olahraga beregu polo air putra ada Rian Rinaldo dan Yusuf Budiman, di cabang bola basket ada atlet putri Nathania Claresta Orville, kemudian ada Abun dan Mirda dari cabang petanque yang berencana oleh PB akan dilatih di Prancis dan terakhir ada atlet soft tenis atas nama Agusti Miranda.

Endarman mengatakan Pengurus KONI Jambi berharap para atlet Jambi yang bergabung di Pelatnas SEA Games 2019 diharapkan bisa tetap bertahan hingga masuk dalam tim Merah Putih untuk bisa tampil pada SEA Games mendatang dan meraih prestasi internasional.

"Kemudian diharapkan juga dengan bergabungnya atlet Jambi di Pelatnas SEA Games kali ini bisa meraih prestasinya pada PON 2020 di Papua untuk Provinsi Jambi," katanya.

Seluru atlet Jambi yang masuk dalam Pelatnas bisa menambah pengalaman dan ilmu agar bisa meraih prestasi medali di PON Papua mendatang.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019