Jamaan Masjid Nurdin Hamzah Jambi  melaksanakan shalat gaib untuk almarhum Ustadz Arifin Ilham yang meninggal dunia,R (22/5) di Penang, Malaysia.

“Shalat gaib ini kita laksanakan karena almarhum merupakan salah satu ulama besar di Indonesia,” kata Imam Masjid Nurdin Hamzah H Muhammad Kasim di Jambi.

Selain itu pelaksanaan sholat gaib tersebut juga merupakan bentuk kecintaan jamaah almarhum di daerah itu, karena semasa hidupnya, Ustadz Arifin Ilham sering memberikan tausiyah di masjid tersebut.

Dengan mata yang berkaca-kaca, Muhammad Kasim mengenang masa-masa almarhum  tausiyah di masjid itu. Menurut dia ustadz yang memiliki suara serak yang khas  selalu mengajak jamaah bertasbih sebelum menyampaikan tausiyah.

“Beliau merupakan ulama besar, beliau turut andil dalam memperjuangkan kebangkitan islam di Indonesia, kita ucapkan terimakasih dan syukur mudah-mudahan Allah SWT terima segala amal ibadahnya dan mengampuni segala kekhilafan dan kesalahannya,” kata Muhammad Kasim.

Ia berharap perjuangan almarhum semasa hidup ada yang meneruskan, terutama kepada putra almarhum, Arifin Ilham dan asistennya ustadz Syukur.

Sementara itu, menurut salah seorang jamaah ia cukup kaget atas kegiatan sholat gaib tersebut. Karena sebelumnya Ia tidak mengetahui bahwa sholat gaib tersebut dilakukan atas  meninggalnya Ustadz Arifin Ilham.

“Kita kaget tadi sholat gaib tersebut untuk apa, jadi sewaktu imam sholat gaib kita ikut aja, setelah pelaksanaan sholat saya tanya sama teman, ternyata Ustadz Arifin Ilham yang meninggal. Informasinya kita tidak dapat karena sejak semalam sibuk sama kerjaan,” kata jamaah mesjid Nurdin Hamzah Jambi Fadli.

Sementara itu, menurut jamaah mesjid lainnya Sakti mengaku tahu dengan pelaksanaan sholat gaib tersebut. Karena ia telah mengetahui kabar meninggalnya Ustadz Arifin Ilham.

“Ya, saya tahu pas makan sahur, lihat pemberitahun di group WhatsApp, selamat jalan ustadz,” kata Sakti.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019