Pengurus Provinsi Wushu Indonesia (Pengprov WI) Jambi menargetkan medali pada Kejuaraan nasional (Kejurnas) senior dan junior sekaligus sebagai ajang prakualifikasi PON 2020 yang akan berlangsung di Pangkal Pinang, Bangka Belitung pada 20-28 Juni 2019.

Ketua Harian Pengprov WI Jambi Erwin di Jambi, Selasa, mengatakan pada Kejurnas kali ini target Pengprov adalah medali sekaligus sebagai ajang babak prakualifikasi PON, sehingga para atlet senior yang akan diturunkan nanti bisa memanfaatkan kesempatan itu untuk meraih medali.

Pada Kejurnas kali ini, lanjutnya, dengan tekad dan keputusan yang diberikan KONI Provinsi Jambi bahwa atlet yang akan diberangkatkan ke PON 2020 di Papua adalah peraih medali, Pengprov WI Jambi juga memasang target bisa meraih medali di babak prakualifikasi PON 2020.

Untuk cabang wushu sebagaimana ditetapkan oleh PB WI, bahwa babak prakualifikasi akan diadakan dua kali, yakni pada Juni di Bangka Belitung dan selanjutnya akan ditetapkan PB waktu dan tempatnya.

"Kami akan mencari kesempatan pertama ini di ajang kejurnas senior dan junior sekaligus babak prakualifikasi PON pertama di Bangka Belitung dengan menargetkan medali kepada seluruh atlet yang akan diturunkan pada kejurnas kali ini," kata Erwin.

Pengprov Jambi pada Kejurnas 2019 di Bangka Belitung akan mengirimkan 20 atlet, masing-masing 10 atlet senior dan junior yang akan berlaga pada babak prakualifikasi PON pertama tersebut dengan didampingi oleh satu orang manajer dan enam orang ofisial atau pelatih.

Atlet wushu Jambi yang akan tampil pada Kejurnas sekaligus babak prakualifikasi PON di Bangka Belitung adalah Veren Aprillia (taoi putri senior), Fatimah Putri Ramadhan (taolu putri senior), Ananda Sri Mardiana(taolu putri senior), Anastasya Astuti (taolu putri junior A), Ragusia Tiffani (taolu putri junior B), Kanya Fatharah Arsy (taolu putri junior C), Zio Catriadi (taolu putra junior A), Rayhan Daffa Muktiasani (taolu putra junior A), Maulana Ahmad Yusuf Firdaus (taolu putra junior B).

Selanjutnya adalah Candika Nugraha atlet taolu putra junior B, Fobby Poetra Hamidjaya (taolu putra junior C), Carlson Ong (taolu putra junior C) dengan pelatih taolu Nelin dan Sekar Mutiara Ningsih asisten pelatih taolu, Salsa Dzahabiyyah MS (asisten pelatih taolu).

Di nomor sanda atau tarung ada atlet Friska Ria Wibowo atlet sanda putri kelas 48 kg, Melisa Try Andani 56 kg putri, Okky Kurniawan (52 kg putra), Juhari Tahersyah 56 kg putra, Romi Adipura 60 kg putra, Trepor 65 kg putra, Teguh Wijaya 70 kg putra, Irvan Arif 56 kg junior purtra, Rudi Hartono pelatih sanda, Zulfahmi Fitra dan Aria Andhika keduanya asisten pelatih sanda dengan manajer tim Saga Rosa.

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019