Asisten Logistik Kapolri Irjen Pol. Drs. Asep Suhendar menghimbau masyarakat untuk dapat memanfaatkan fasilitas kesehatan (Faskes) yang terdapat di Rumah Sakit Bhayangkara Mayang Mangurai Jambi.

“Kepada masyarakat disilahkan untuk memanfaatkan fasilitas kesehatan maupun tenaga medik yang ada di rumah sakit ini,” kata dia di Jambi, Rabu.

Kehadiran gedung baru Rumah Sakit Bhayangkara Mayang Mangurai Jambi tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat, bukan hanya bagi anggota Polri dan keluarga namun untuk kesejahteraan masyarakat di kota tersebut.

Selain itu, kehadiran rumah sakit tersebut juga merupakan sarana untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat, sehingga kegiatan pengamanan terhadap masyarakat dapat dilakukan dengan lebih baik.

Rumah Sakit Bhayangkara tersebut dilengkapi dengan 101 bed tempat tidur dan sudah terdapat instalasi cuci darah (CSSD dan HD), dan fasilitas kesehatan lainnya seperti instalasi radiologi, instalasi farmasi, ICU/ICCU, kamar operasi dan laboratorium dan fasilitas kesehatan lainnya.

Kapolda Jambi, Muchlis A.S menjelaskan bahwa pembangunan rumah sakit tersebut bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan bagi Polri dan keluarga serta masyarakat di Provinsi Jambi. Karena gedung lama sudah tidak mampu menampung jumlah kunjungan pasien rawat jalan dan rawat inap yang semakin hari semakin meningkat.

“Kami berharap rumah sakit ini akan menambah cakupan pelayanan kesehatan yang telah menjadi program pemerintah, sehingga semua lapisan masyarakat dapat terlayani dengan maksimal,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu turut dilakukan kegiatan bakti sosial kesehatan dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-73. Adapun jenis-jenis kegiatan bakti sosial yang dilakukan yakni operasi bibir sumbing pada sebanyak 26 orang, operasi mata katarak bagi sebanyak 15 orang, khitanan massal untuk sebanyak 100 orang, pengobatan gratis kurang bagi lebih sebanyak 500 orang, pelayanan KB kepada sekitar 50 orang dan usaha kesehatan gigi anak sekolah terhadap 150 orang anak sekolah.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019