Ratusan produk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Jambi mendapat prioritas dan diperkenalkan pada Expo dan Job Fair 2019 Kota Jambi di halaman sebuah pusat perbelanjaan di kota itu.

Kegiatan promosi dan pembukaan lowongan kerja itu digelar dalam rangka peringatan HUT "Tanah Pilih Pusako Bauah"  ke-618 dan HUT Pemerintah Kota Jambi ke-73.

“Expo ini menampilkan produk-produk pelaku UMKM yang berada dibawah binaan pemerintah Kota Jambi,” kata Walikota Jambi Syarif Fasha di Jambi.

Produk UMKM yang dipasarkan di expo dan job fair tersebut cukup beragam, mulai dari kerajinan hingga produk makanan. Seperti kerajinan anyaman dari rotan, resam hingga anyaman dari daun pandan. Tidak hanya hasil kerajinan tangan yang cukup beragam, kerajinan membatik dan produksi panganan dari para UMKM di kota itupun cukup bervariasi. 

Harga jual dari setiap hasil produksi UMKM tersebut cukup beragam. Untuk jenis panganan, harga jualnya mulai dari Rp1.000 hingga Rp55 ribu. Begitu pula untuk jenis kerajinannya, mulai dari Rp50 ribu hingga Rp200 ribu. 

Syarif Fasha berharap expo dan job fair tersebut dapat dimanfaatkan oleh seluruh elemen masyarakat, pelaku usaha dan para pelaku UMKM. 

“Banyak sekali hasil UMKM yang dipasarkan di job fair ini, jadi kepada masyarakat, pelaku usaha dan pelaku UMKM agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin,” kata Syarif Fasha. 

Tidak hanya produk-produk UMKM,namun produk kerajinan masyarakat yang berada di bawah binaan kecamatan dan kelurahan di kota itu turut di pasarkan di job fair dan expo tersebut. Expo dan job fair Kota Jambi itu dilaksanakan di pelataran parkir mall Trans Mart yang di selenggarakan dari tanggal 18-22 Juni 2019. 

“Expo dan job fair Kota Jambi terkini seharusnya dilaksanakan pada bulai Mei yang lalu, namun pada bulan mei tersebut bulan Ramadhan maka kegiatan ini diundur hingga bulan ini,” kata Syarif Fasha. 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019