Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy mengecek langsung kesiapan Satugas Tugas (Satgas) Pengamanan Batas (Pamtas) Darat Republik Indonesia-Republik Democratic Timur Leste (RI-RDTL) Batalyon Infanteri (Yonif) Raider -142/KJ di Pall 2 Kasang, Kota Jambi, Jumat.

Danrem mengunjungi markas Yonif Raider 142/KJ guna mengecek kesiapan personel dan kelengkapan materiil Satgas, sebelum berangkat tugas mengamankan perbatasan di wilayah-wilayah NTT.

Danrem didampingi para Kasi Korem serta Para Dansatbalak Korem 042/Gapu untuk mengecek kesiapan Yonif Raider 142/KJ, sebagai Satgas Pamtas Darat RI-RDTL baik kesiapan  personel, organisasi maupun kelengkapan alat dan peralatan yang akan digunakan dalam tugas nantinya sebelum di cek oleh Pangdam II/Swj dan dari Mabes TNI.

Dalam pengarahannya, Danrem 042/Gapu menyampaikan bahwa seluruh prajurit Satgas Pamtas yang sudah dipersiapkan dan terpilih sudah melaksanakan pentahapan latihan pratugas.

"Oleh karena itu prajurit harus benar-benar paham tugas pokok Satgas Pamtas selama bertugas di perbatasan, karena tugas adalah kehormatan bagi prajurit dan saat sekarang ini kalian tinggal menunggu pemberangkatan ke daerah tugas," ujar Danrem.

Prajurit Satgas Pamtas Darat RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ kata Danrem merupakan etalase dari seluruh prajurit TNI, oleh karenanya harus profesional dan senantiasa berbuat terbaik untuk menjaga nama baik TNI khususnya satuan Korem 042/Gapu.

Selanjutnya Danrem menekankan kepada prajurit Yonif Raider 142/KJ, untuk menjalankan tugasnya dengan penuh rasa tanggungjawab dan mematuhi semua aturan serta hukum yang berlaku serta hindari pelanggaran sekecil apapun.

Prajurit Yonif Raider 142/KJ katanya harus mampu membuktikan predikat Raidernya dengan menorehkan keberhasilan dan prestasi terbaik dalam pelaksanaan tugas di daerah operasi.

"Saya mengingatkan prajurit Yonif Raider 142/KJ agar melaksanakan kegiatan teritorial dalam membantu warga masyarakat di sekitar wilayah penugasan. Dekatkan diri dengan rakyat, bantu mereka. Karena rakyat merupakan ibu kandung kita, karena TNI terlahir dari rakyat dan berjuang untuk rakyat dan bersama rakyat," tegas Danrem.***

 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019