Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bersama menjadi alternatif penarikan uang oleh nasabah Bank Mandiri di Padang, Sumatera Barat (Sumbar) karena ATM bank tersebut bermasalah.
 
"Awalanya saya mencoba melakukan penarikan di ATM Bank Mandiri, namun tidak bisa sehingga beralih ke ATM Bersama," kata salah seorang warga Padang Andri M, di Padang, Sabtu.
 
Ia mengaku sempat cemas ketika dirinya tidak bisa melakukan penarikan di ATM Mandiri yang ada di SPBU Jalan Khatib Sulaiman, Padang.
 
"Agak cemas juga memikirkan saldo yang ada di rekening," katanya.
 
Saat melakukan penarikan di ATM itu ia telah memroses beberapa menit namun yang keluar hanya kartu ATM, sementara uang tidak.
 
"Di layar ATM terdapat tulisan yang isinya meminta mengecek kembali saldo atau menghubungi call centre," katanya.
 
Beruntung, katanya, penarikan uang akhirnya bisa dilakukan di ATM bersama, karena nominal uang tunai yang ada di dompet sedikit.
 
"Saya lakukan penarikan di ATM bersama dan kena tarif penarikan, Alhamdulillah bisa dan saldo tidak bermasalah," katanya.
 
Nasabah lainnya Arif juga mengeluh karena tidak bisa melakukan pengecekan saldo sejak pagi.
 
"Saat mencoba memasukan pilihan cek saldo di ATM tertulis transaksi gagal," kata dia.
 
Terkait persoalan itu Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas melalui siaran pers sebelumnya telah menyampaikan pihaknya tengah melakukan pemeliharaan sistem teknologi informasi untuk meningkatkan layanan transaksi keuangan nasabah.
 
Dalam proses pemeliharaan dan peningkatan kualitas sistem IT tersebut, berdampak pada berubahnya nilai saldo sebagian nasabah. Bank Mandiri saat ini sedang melakukan normalisasi saldo rekening yang terdampak pemeliharaan sistem IT tersebut, kata dia.
 
Ia menyampaikan permohonan maaf atas kejadian ini dansedang melakukan normalisasi saldo nasabah dan juga memastikan bahwa dana nasabah tetap aman serta tidak hilang.
 
Bank Mandiri mempersilahkan Nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiri. Rohan meminta nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.
 
"Kami pastikan rekening nasabah, aman," tegas Rohan.***1***

Pewarta: Laila Syafarud

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019