Kabupaten Batanghari menjadi tuan rumah kejuaraan daerah bola basket se-Provinsi Jambi yang digelar di  GOR Basket Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, sejak Senin.

Kejuaraan provinsi itu diikuti sebanyak 11 tim basket putra dan putri se Provinsi Jambi yang dibuka resmi oleh Sekda Kabupaten Batanghari, Bakhtiar didampingi Ketua KONI Jambi H Indra Armendalis, Ketua Perbasi Provinsi Jambi, Kemas Faried Al Farely, Sekum KONI Provinsi Jambi, H Sukendro, Waketum KONI Jambi, John Harles, para Ketua KONI kabupaten se Provinsi Jambi, unsur OPD Kabupaten  dan para pelajar.

Dalam sambutannya, Ketum KONI Jambi Indra Armendalis memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan KONI Batanghari yang telah melaksanakan kejuaraan dua cabang olahraga dalam waktu yang berdekatan setelah cabang gulat.

Indra mengatakan, Kejurprov kali ini berbeda dengan dengan kejuaraan serupa sebelumnya karena kejuaraan kali ini merupakan seleksi menuju ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XXIII tahun 2020 di Kota Jambi.

"Ini merupakan kesempatan atlet basket Jambi unjuk menguji kemampuan dan meraih tiket melaju ke Porprov," kata Indra.

Diharapkan dari Kejuaraan itu lahir pebasket yang mampu memperkuat tim nasional pada Asian Games lalu, atlet basket Jambi ikut memperkuat tim nasional dan kami harapkan lahir atlet terbaik basket Jambi di daerah, nasional dan internasional.

Kejuaraan tingkat provinsi itu dibuka oleh Sekda Pemkab Baranghari, Bakhtiar yang meminta kepada seluruh pemain untuk menjunjung tinggi sportivitas dan menjadi yang terbaik. 



 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019