Sebanyak 163 orang atlet perwakilan dari 12 Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) dan 12 Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) se-Indonesia   mengikuti kejuaraan nasional dayung tingkat pelajar yang dilaksanakan di Danau Sipin Provinsi Jambi.

Peserta kejurnas ini antara lain PPLP Aceh yang mengirimkan 4 atlet. PPLP Jambi 12 atlet, DKI Jakarta 8 atlet, Maluku 7 atlet, Kalimantan Selatan 4 atlet, Kalimantan Tengah 13 atlet.

Atlet-atlet dayung tersebut akan menunjukkan kemampuan mendayung di Kejurnas itu dari 24-27 Juli 2019. Adapun cabang lomba yang akan diperlombakan yakni kayak, canoe, rowing dan ergo rowing.

Di hari pertama perlombaan ini, akan dilaksanakan babak kaulifikasi cabang lomba canoe, kayak dan rowing putri. Sementara itu, menurut salah seorang atlet, venue kejurnas dayung di Danau Sipin Provinsi Jambi itu sangat bagus.

“Venuenya bagus, selain lokasi wisata di danau ini tidak terdapat hembusan angin begitu kencang, sehingga tidak mempengaruhi atlet,” kata atlet dayung dari Provinsi Aceh, Mulyadi di Jambi.

Selain itu, Ia berharap kejuaraan-kejuaraan tingkat nasional seperti ini dapat terus dilaksanakan oleh pemerintah, karena kejuaraan seperti itu merupakan ajang seleksi atlet nasional dan dapat menjadi persiapan untuk mengikuti event-event di tingkat yang lebih tinggi.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019