Komandan Korem 042/Garuda Putih, Kolonel Arh Elphis Rudy yang juga Komandan Satuan Tugas (Satgas) Karhutla Jambi merasakan duka yang mendalam dan mengajak semua berdoa untuk satu anggota Manggala Agni Daops Muarabulian Kabupaten Batanghari yang meninggal dunia saat melaksanakan pemadaman kebakaran hutan.

Anggota Manggala Agni Daops Muarabulian atas nama Asmara (39), sebelumnya melaksanakan pemadaman kebakaran di kawasan Konservasi Taman Hutan Raya (Tahura) Kilometer 12 Senami, Desa Jebak, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari pada, Kamis (22/8) kemarin pukul 15.00 WIB.

Saat tim satgas melakukan pemadaman di kawasan Tahura dengan menggunakan tanki milik MA Daops Muarabulian dan suplai air di tanki habis, tim bermaksud melakukan pengisian ulang tanki dan diikuti oleh Asmara dan Kuntoro dengan menggunakan sepeda motor.

Namun Baru beberapa meter berjalan tiba-tiba sebatang kayu besar roboh menimpa kepala anggota manggala Agni Daops Muarabulian tersebut. Dikarenakan kondisi korban Asmara kritis, tim Satgas Karhutla lainnya segera membawa korban ke RSUD Abdul Majid Batoe Muarabulian, dikarenakan peralatan medis yang ada di RS tersebut kurang menunjang maka korban di rujuk ke RS Siloam Jambi. Akan tetapi takdir berkata lain, Asmara dinyatakan meninggal dunia, Jumat dini hari, pukul 01.15 WIB.

"Telah Gugur Pahlawan Kebaktian Sosial kita, Almarhum Asmara, 39 tahun. Marilah kita menundukkan kepala sejenak, mengheningkan cipta dan berdoa agar arwah almarhum diampuni segala dosa-dosanya dan diterima disisi Allah SWT serta keluarga diberikan ketabahan, kekuatan dan keikhlasan. Amin," kata Danrem 042/Gapu yang juga selaku Komandan Satgasgab Karhutla Provinsi Jambi.

Danrem 042/Gapu juga mengingatkan kepada seluruh personel Satgas yang masih berada di lokasi dan berjibaku memadamkan api untuk selalu berhati-hati dan selalu waspada dalam memadamkan api serta menggunakan peralatan dan pelindung diri.

"Kepada personel terus waspada dan untuk lebih berhati-hati lagi dalam melaksanakan pemadaman kebakaran lahan dan hutan. Tetap jaga keamanan personel dan materiil," kata Danrem.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019