Sebanyak 35 anggota DPRD Batanghari, Provinsi Jambi, hasil Pemilu 2019 resmi dilantik, Jumat (30/8) di gedung DPRD setempat.

Pelantikan ini merupakan tindak lanjut atas terbitnya keputusan Gubernur Jambi Nomor 942/KEP.GUB/SETDA.PEM-OTDA-22/2019 tentang peresmian pengangkatan anggota DPRD Kabupaten Batanghari masa jabatan 2019-2024.

Adapun nama- nama anggota dewan yang dilantik berdasarkan partai politik, yakni Hermayati Rosari,SE, AzizahSE, Muhammad Zen, Anita Yasmin,SE, H. Muhammad Mahdan,S.Kom,SH dari Partai PAN.

Hj. Yunninta Asmara,SH, Mardiana, M. Amin.Z, M. Jafar,SH, Sirojudin,SE dari Partai Golkar.

Patoni,SE, Banu Azis, Ilhamsyah, Ilhamuddin,S. Pd.I dari Partai PKB. Aminah, SE, Deni Setiawan,SH, Risno,SH, Marjani,SH dari Partai Nasdem. Muhammad Zaki, Turisman, Minarti, Tarmizi dari PPP, Najamuddin,SE, Suip, SP, Drs. Aminuddin dari partai Gerindra. Quzwaini, M, SP, Camelia Puji Astuti,S.Sn, M.A, Adi Susanto dari Partai Demokrat.

Syafrianto, Ir. Ibrahim, dan Purwanto dari PDIP, Adison,S.Pd, Asmawi, dan Muhyi dari PKS serta Yoghie Verly Pratama dari Partai Perindo.

Pantauan di lapangan, secara resmi seluruh Anggota DPRD diambil sumpah jabatan oleh Ketua Pengadilan Negeri Muara Bulian, Derman P Nababan,SH, MH dihadapan Bupati Batanghari, Ir. H. Syahirsah SY, Wakil Bupati Batanghari, Hj. Sofia Joesoef, Sekwan DPRD Batanghari kala itu.

"Sumpah ini disamping disaksikan oleh diri sendiri, juga akan disaksikan oleh semua yang hadir. Yang terpenting sekali harus diyakini, bahwa sumpah tersebut disaksikan oleh Tuhan YME," kata Derman P Nababan

Pewarta: Septa Randika

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019