Kepala Bidang (Kabid) Hukum KONI Provinsi Jambi M Saleh Sibli siap maju menjadi calon Ketua Umum KONI Provinsi Jambi periode 2020-2024.

"Sampai saat ini saya telah mendapat dukungan dari cabang olahraga (cabor) dan organisasi fungsional yang ada di KONI Jambi dan  berjanji akan membenahi serta memperbaiki keolahragaan di Provinsi Jambi," kata Saleh Sibli di Jambi, Selasa.

Mantan pemain Persijam tersebut juga menjelaskan bahwa kesiapannya menjadi calon Ketua Umum KONI Jambi ini dilandasi oleh keinginan kuat dirinya untuk membangun olahraga Jambi agar bisa lebih baik ke depan.

Menurut dia untuk membangun prestasi olahraga di Jambi dibutuhkan kerjasama dan hubungan yang baik dengan semua stake holder.

"Kemudian koordinasi internal atau di dalam pengurus KONI juga harus jalan. Pokoknya, komunikasi dua arahnya baik internal dan eksternal harus bagus," kata Saleh Sibli.

Kemudian Saleh juga menyatakan mimpi besarnya untuk mewujudkan pembangunan Jambi Sport Center (JSC). Dia ingin JSC tersebut bisa terealisasi masa kepemimpinannya nanti.

"Bila diberi izin memimpin KONI Jambi, saya berjanji mempertahankan dan merealisasikan JSC itu karena lahannya sudah ada dan termasuk master plannya juga sudah siap tinggal merealisasikannya lagi," kata Saleh Sibli.

Membangun JSC diakui memang tidak bisa KONI sendiri karena untuk membangunnya dibutuhkan dana pembangunan yang sangat besar, jadi keterlibatan pihak ketiga itu pasti harus ada atau bisa juga pembangunannya lewat Kemenpora semua itu tergantung lobi dari Ketua KONI nanti.

Soal JSC tersebut telah berbicara dengan Gubernur Jambi dan responnya positif dan juga sudah ada berkomunikasi dengan dewan. Semuanya menyambut baik karena ini merupakan ide besar yang memang perlu proses dan 'Insyaa Allah' didukung oleh semuanya.

Setelah itu mantan Saleh Sibli yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Disosnakertrans) Provinsi Jambi itu meminta dukungan kepada pengurus cabor dan organisasi fungsional yang ada di KONI Jambi. Karena dirinya telah siap maju.

"Harus ada kerjasama yang solid dengan pemangku kepentingan olahraga lainnya termasuk pemerintah dan oleh karenanya jika saya terpilih nanti langkah awal yang saya lakukan adalah konsolidasi penataan hubungan antar stake holder ," kata Saleh Sibli.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019