Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS beserta pejabat utama Polda Jambi dan mahasiswa UIN Sulthan Thaha Jambi turun langsung ke Desa Tarikan untuk menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 6.000 liter, Kamis

Provinsi Jambi saat ini sedang dilanda musim kemarau panjang akibat tiga bulan terakhir tidak turun hujan dan tidak hanya bencana kekeringan tetapi juga ada bencana kabut asap, akibatnya ada beberapa wilayah di Kabupaten Muarojambi, salah satunya di Desa Tarikan yang jadi perhatian dari Polda Jambi.

"Sudah tiga bulan tidak dapat air bersih terutama air sumur milik warga sudah tidak bisa diambil dan dipakai lagi akibat kemarau dan kabut asap," kata Kapolda Jambi, Muchlis AS.

Kegiatan ini disampaikan Kapolda Jambi dalam rangka kegiatan bakti sosial kepolisian daerah untuk bisa berbagi kepada masyarakat.

Tidak hanya menyalurkan air bersih kita juga memberikan fasilitas pengobatan gratis untuk mengecek kesehatan masyarakat.

"Semoga rangkaian kegiatan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak," kata Muchlis AS.

Sementara itu Plt Kepala desa (Kades) Tarikan, Idris mengucap terimakasih atas bantuan yang di berikan Polda Jambi yang saat ini telah memberikan sumbangan bantuan air bersih dan diharapkan bisa tetap berkelanjutan.

"Kami berharap hal seperti ini tetap berlanjut di kemudian hari dengan bentuk kegiatan lainnya seperti menambah program kesehatan gratis di desanya," kata Idris.


 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019